Kwetiau, Mi Basah, Mi Telur

Diposting oleh Masnida on Selasa, 17 Juli 2012

Kwetiau

Kwetiau adalah sejenis Mi yang terbuat dari beras, berwarna putih dan biasanya berbentuk pipih melebar, juga panjang tentunya seperti mi yang lain. Kwetiau berasal dari tionghoa dan lumayan populer di indonesia. Kwetiau yang di jual di pasaran umumnya dalam bentuk Kering dan Basah.


Mi Basah


Mi basah atau mie kuning adalah salah satu jenis mi yang sangat populer di indonesia, sangat banyak dijual di pasar, toko klontong, tukang bakso, dan lain2. Mi basah di jual dalam bentuk mentah segar dan sudah matang seperti mi ayam. Bahan utama terbuat dari tepung terigu, penambahan bahan lain tergantung dari Produsen, biasanya di produksi oleh perusahaan rumahan. umur simpan juga relatif singkat, standartnya hanya 2 hari. maka pilih mi basah yang masih segar dan langsung di gunakan untuk memasak, karena penyimpanan (stok) mi basah akan berpengaruh dengan hasil masakan.


Mi Telur
Mi telur Terbuat dari tepung terigu dan telur sebagai bahan utama. banyak di produksi oleh perusahaan rumahan yang biasanya menghasilkan mi telur dalam bentuk basah, sedangkan Perusahaan besar biasanya memproduksi dalam jumlah banyak yang berbentuk kering dalam kemasan.