Daun Jeruk Purut, Tomat, Cabai Rawit, Daun Ketumbar

Diposting oleh Masnida on Selasa, 24 Juli 2012

Daun Jeruk Purut
Daun jeruk Purut biasa di gunakan orang indonesia sebagai tambahan dalam masakan atau sebagai hiasan makanan, di ambil dari pohon jeruk purut. Ciri khasnya yakni 1 tangkai daun yang seperti memiliki 2 lembaran daun akibat lekukan extrim, permukaan licin dan tebal.

Tomat
Tomat dapat di masukkan dalam jenis buah atau Sayur tergantung dari penggunaannya, Berbentuk bulat dan Tomat matang biasanya berwarna Merah segar, sedangkan yang muda biasanya berwarna hijau muda, penampilan tomat dapat berbeda-beda tergantung dengan jenisnya. Pada umumnya Tomat dapat tumbuh subur pada iklim sedang dan dataran tinggi. Tomat masuk ke Asia disebarkan oleh orang-orang eropa.

Cabai Rawit
Cabai rawit merupakan varian dari keluarga cabai, Memiliki bentuk lebih kecil dari varian lain dan berwarna merah saat matang dan hijau ketika muda. Meskipun kecil cabai rawit sangat populer di Asia dikarenakan rasa pedasnya yang tinggi mencapai 50.000-100.000 skala scoville. banyak di gunakan dalam Masakan orang Asia, di india ada masakan Khas yang berbahan pokok cabai rawit. cabai rawit sering juga di sebut sebagai Cabai Kathur. Cabai rawit di pasar lebih sering dijual saat setengah masak yang biasanya berwarna Hijau Tua.

Daun Ketumbar
Daun Ketumbar hampir mirip dengan Daun sup, Memiliki daun bergerigi berwarna hijau dan tangkai semu yang panjang. Banyak di gunakan dalam masakan karena berbau kuat membuat aroma masakan lebih nyata. di jadikan taburan seperti sup dan salad khas thailand. tumbuh di dataran rendah sampai tinggi, Tumbuhan ini memiliki tinggi tidak lebih dari 1 meter, dan dahulu di bawa masuk ke asia oleh orang-orang eropa.